Thursday, March 15, 2007

Shorten to Six


Chelsea tampaknya sudah benar-benar menemukan penampilan dan faktor luck yang membawa mereka menjuarai EPL dalam 2 musim terakhir. Dibuktikan dalam laga tunda versus Manchester City, mereka memperoleh penalti yang berhasil dikonversi Frank Lampard menjadi gol yang memenangkan mereka. Di pertandingan lain, Arsenal menggusur Liverpool di posisi ke tiga klasemen sementara, usai menekuk tuan rumah Aston Villa, dengan skor identik, 1-0.

Di kubu United, hasil scanning memvonis Mikael Silvestre absen hingga musim ini berakhir. Cukup menohok, mengingat peran besar bek senior tersebut membawa timnya memenangi laga ketat versus Fulham, Liverpool dan terakhir, Lille.

Kondisi ini mengingatkan pada masa-masa pergantian tahun lalu. Saat itu, juara bertahan Chelsea menjadikan cedera pemain sebagai kambing hitam inkonsistensi mereka. Sebaliknya, mereka justru menuduh keberuntungan sebagai faktor utama dominasi United.

Kini, kondisi di atas seolah berbalik. Selain Silvestre, duo penyerang Saha-Solskjaer, gelandang Darren Fletcher dan shot-stopper Edwin van der Saar diragukan tampil hingga 31 Maret mendatang. Semuanya masih ditambah skorsing untuk Paul Scholes pada duel versus Bolton di premiership dan kontra Middlesbrough di replay piala FA. Di sisi lain, Jose Mourinho justru bersiap menyambut kembalinya dari cedera John Terry, Ashley Cole, dan Joe Cole ke line-up timnya. Hanya Wayne Bridge tampaknya yang unavailable hingga musim berakhir.

Jadi, saat musim tinggal menyisakan 9 laga yang harus dilakoni, ditambah ke dua kubu masih bermain di 2 kompetisi lain sehingga jadwal ketat sedemikan gilanya, mari lihat konsentrasi & stamina siapa yang paling siap. Dan jangan lupa, ke mana Dewi Fortuna akan lebih berpihak dan mental siapa yang lebih haus akan juara!

No comments:

Post a Comment