Tuesday, March 06, 2007

Kamuflase dari Stamford Bridge

Si biru dari London, sejak kedatangan trio Abramovich-Kenyon-Mourinho seperti memiliki strategi berlapis dalam usahanya mendominasi liga Inggris. Memasuki paruh musim ke dua, jurus pamungkas kubu klub kaya tersebut samar namun makin jelas tampak ke permukaan. Hasil kurang memuaskan yang mereka raih musim ini tampaknya membuat mereka merasa perlu mengeluarkan 'resep rahasia'. Chelsea tampak seperti pesakitan, seperti yang tampak menjelang duel kontra Arsenal di final piala Carling beberapa waktu yang lalu. Mereka memilih diam dan 'memasang wajah memelas'. Hal inilah yang kemudian membuat banyak bursa taruhan lebih mengunggulkan Arsenal memboyong piala kelas tiga di Inggris tersebut. Naas, mereka harus menanggung kerugian hingga satu juta pound karena kamuflase tersebut!
Pada akhirnya, piala Carling tampak seperti menjadi doping manjur bagi The Blues. Melalui Jose Mourinho mereka langsung unjuk kepalan, menohok lambung The Gunners hingga jatuh terduduk, terguling-guling. Bahkan, kemudian, saat mata masih berkunang-kunang, sebuah lidah berbelati mencemooh jantung & hati mereka sebagai seorang pecundang. Ah, nasibmu Arsenal..sakit itu pun masih ditambah tangga yang kemudian dijatuhkan Blackburn Rovers, tepat mengenai kepalamu, membenamkan sekaligus menyingkirkanmu dari kompetisi sepakbola tertua di dunia...
Kini, Chelski tampak menerapkan jurus serupa tapi tak sama pada musuh-musuhnya di kompetisi lain, terutama premiership. Dengan mengatakan bahwa lebih memilih bersiap untuk musim depan, mereka berharap dapat membuai asap, menutup pandangan sekaligus membuyarkan konsentrasi lawan. Pada akhirnya bisa ditebak, ketika rival utama sudah merasa berlari sendirian menuju podium, mereka kian kencang menggenggam gagang kayu bermata sembilu, siap menggorok dari belakang. Dan bisa dipastikan, lidah tajam dari sang manajer, Jose Mourinho, akan kembali berubah menjadi lintah, menghisap darah tim yang sumringah & tidak mewaspadai hal ini, hingga tetes terakhir.
Terlalu mendramatisir? Ah..sepakbola juga adalah sebuah panggung yang kerap menyajikan kisah-kisah teatrikal...

No comments:

Post a Comment