Friday, March 09, 2007

Rontok di Tengah Medan

Manchester United sedang berada di saat menentukan musim ini. Sejak 17 Februari hingga 17 Maret 2007, mereka harus selalu dalam kondisi baik & konsentrasi tinggi meladeni 9 gim berbagai kompetisi resmi. Artinya, setiap 87 jam mereka bertanding.
Melewati bagian tersulit 17 Februari - 7 Maret, mereka terbilang sukses. Dalam 6 laga, mereka mencatatkan hasil tanpa kalah melalui 5 kemenangan dan sekali seri dengan 9 gol dan 4 kali kemasukan. Namun, ada harga mahal yang harus dibayar untuk semua itu. Ole Gunnar Solskjaer harus kembali naik meja operasi yang mengharuskannya istirahat hingga bulan Maret berakhir setelah mencetak gol kemenangan atas Reading di ajang piala FA. Duel ketat versus Liverpool pun membuat para pendukung 'setan merah' harus berbesar hati. Meski menang, penyerang Louis Saha kembali ke daftar cedera setidaknya selama 4 pekan ke depan. Artinya, pemain asal Prancis tersebut baru bisa hadir ketika United menjamu Sheffield bulan depan, tidak sampai seminggu sebelum terbang ke pertandingan paling menentukan melawan Chelsea di Stamford Bridge! Daya serang kubu Sir Alex juga dipastikan berkurang dalam 3 laga domestik di sisa bulan ini karena mustahil didukung Paul Scholes yang mendapat kartu merah pada England Derby tersebut. Setelah striker pinjaman Henrik Larsson kembali ke negaranya, otomatis United hanya akan memiliki Wayne Rooney di daftar juru gedor melawan The Trotters dan The Rovers. Memang, United masih memiliki Alan Smith. Namun, penyerang seharga 7 juta poundsterling tersebut sebelum cedera panjang sejak menjelang akhir musim lalu justru kerap diproyeksikan sebagai 'dapur pacu', alias gelandang sentral.
Dan semoga, Mikel Silvestre adalah yang terakhir meninggalkan lapangan di atas tandu. Full-back Prancis tersebut bergeser bahunya ketika memberi United clean-sheet melawan Lille Rabu kemaren. Belum diketahui berapa lama mantan defender Inter Milan tersebut harus beristirahat. Satu-satunya kabar gembira dari ruang cedera adalah kemungkinan besarnya Darren Fletcher kembali ke line-up kala timnya menjamu Bolton Wanderers 17 Maret kelak. Cedera yang didapatnya ketika menekuk pasukan Steve Coppell di Madejski akhir bulan lalu.

No comments:

Post a Comment