Thursday, August 27, 2009

United ke Turki, Rusia, dan Jerman!

Undian 32 besar UEFA Champions League 2009/2010 menempatkan Manchester United satu grup dengan Besiktas (Turki), CSKA Moscow (Rusia), dan Wolfsburg (Jerman). Bukan grup maut, tapi lumayan tricky.

Hasil Undian Lengkap

Group A: Bayern Munich, Juventus, Bordeaux, Maccabi Haifa.

Group B: United, CSKA Moscow, Besiktas, Wolfsburg
.

Group C: Milan, Real Madrid, Marseille, FC Zurich.

Group D: Chelsea, FC Porto, Atletico Madrid, APOEL Nicosia.

Group E: Liverpool, Lyon, Fiorentina, Debreceni.

Group F: Barcelona, Internazionale, Dynamo Kyiv, Rubin Kazan.

Group G: Sevilla, Rangers, Stuttgart, Unirea Urziceni .

Group H: Arsenal, AZ Alkmaar, Olympiakos, Standard Liege.

Klub-klub Inggris termasuk beruntung tahun ini karena 'lolos' dari kemungkinan untuk satu grup dengan Real Madrid dan Internazionale, dua klub kakap Eropa. Liverpool adalah yang paling alot karena harus berjumpa Lyon dan Fiorentina.

Yang akan jadi partai menarik tentu Milan vs Madrid di mana gelandang anyar Neo-Galacticos Ricardo Kaka akan langsung bertemu mantan klubnya, hanya beberapa bulan setelah pemain Brazil tersebut berpindah dari ke dua klub.

Edwin Terbaik Eropa

Selain pengundian babak grup, event yang berlangsung di Monaco tersebut juga memilih pemain-pemain terbaik Eropa di tiap lini.

Kiper Manchester United, Edwin van der Sar mendapat ganjaran setimpal atas penampilan gemilangnya musim lalu. Gelar 'Kiper Terbaik Eropa 2009' akan menjadi pengantar rencana gantung sarung tangan sangat indah pria Belanda berusia 38 tahun itu di akhir musim ini.

VDS akan keluar Old Trafford sebagai kiper terbaik Eropa!


Inilah para pemain terbaik Eropa 2009 di tiap lini:

Kiper: Edwin van der Sar (Manchester United)

Bek: John Terry (Chelsea)

Gelandang: Xabi Alonso (Barcelona)

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona)

Terry lebih Baik dari Rio dan Vidic?

Dari semua pemenang di setiap kategori, terpilihnya John Terry sebagai bek terbaik Eropa 2009 layak dipertanyakan mengingat tahun kemarin dia 'hanya' mampu membawa klubnya menjuarai piala FA serta posisi 3 klasemen akhir liga Inggris dan semifinal liga Champions Eropa. Bandingkan dengan Carles Puyol yang mengkapteni Barcelona meraih treble atau duet Rio Ferdinand-Nemanja Vidic yang berkontribusi pada 1122 menit tidak kebobolannya gawang Manchester United musim lalu yang menjadi rekor baru di liga Inggris dan rekor clean-sheet terlama Inggris Raya berdurasi 1212 menit.

John Terry sang bek terbaik Eropa 2009

Hmm, menarik untuk mencari tahu handicap Puyol-Ferdinand-Vidic sehingga kalah dari kapten Chelsea dan timnas Inggris tersebut.

No comments:

Post a Comment